Duta Anak Kabupaten Kaur 2018: Kevin Daru Bailovan

Baru pulang mewakili tim GenRe Provinsi Bengkulu, Kevin Daru Bailovan diutus sekolah dalam ajang Duta Anak Kabupaten Kaur bersama Zulya Faradilla. Kedua siswa kelas X ini pun segera merancang ide mereka untuk dipresentasikan pada juri. Keduanya mengangkat tema mengenai potensi wisata Kabupaten Kaur sebagai perantara terwujudnya Kota Layak Anak.

Kota Layak Anak merupakan program pemerintah Indonesia sebagai partisipasi aktif anggota UNICEF regional Asia Pacific untuk menciptakan negara serta masyarakat yang mendukung pertumbuhan anak secara maksimal. Kota Layak Anak inilah yang digagas menjadi tema utama Hari Anak Nasional tahun 2018 yang jatuh setiap tanggal 23 Juli.

Pada tanggal 15 Mei 2018, didampingi oleh pembina PIK-R Widia Prawesti, Kevin dan Zulya mempresentasikan ide cemerlang mereka di SMP Muhammadiyah Bintuhan. Selain itu, mereka juga melakukan pertunjukan bakat dalam waktu yang ditentukan setelah presentasi berakhir. Zulya menunjukkan bakat menyanyinya; sementara Kevin menunjukkan bakat pidatonya.

Pada akhir sesi perlombaan, Kevin Daru Bailovan keluar menjadi pemenang pertama; yang sekaligus menjadi Duta Anak Kabupaten Kaur 2018. Pada peringatan Hari Anak Nasional 2018, Kevin akan bertemu para Duta Anak kabupaten dan kota lainnya di Surabaya.

print