Jagoan Scrabble Tingkat Kabupaten Kaur

Setelah tahun 2015 silam, pasangan Arief Rais dan Egri Pratama pernah menjadi juara lomba Scrabble di tingkat kabupaten, yang dilaksanakan di SMA Negeri 1 Kaur dan SMA Negeri 2 Kaur. Tahun 2016 ini, dua siswa SMA Negeri 10 Pentagon tersebut tetap mempertahankan gelar juaranya. Tidak tanggung-tanggung, juara pertama diraih mereka saat perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) SMA Negeri 2 Kaur yang Ke-29.

Dua remaja laki-laki dari SMA Negeri 10 Pentagon tersebut bertanding melawan tuan rumah, SMA Negeri 2 Kaur, untuk memperebutkan juara pertama. Lomba Scrabble yang berlangsung selama 2 hari (Rabu hingga Kamis, 26 – 27 Oktober 2016) tersebut diikuti sebanyak 56 tim dari berbagai SMP dan SMA di Kabupaten Kaur dan Kabupaten Bengkulu Selatan tersebut telah menyisakan 4 tim saat pertandingan final, yaitu masing-masing dari SMA Negeri 1 Kaur, SMA Negeri 1 Bengkulu Selatan, SMA Negeri 10 Pentagon – Kaur dan SMA Negeri 2 Kaur.

Pengalaman beberapa kali dalam lomba tidak seluruhnya dijalani dengan mulus oleh kedua siswa kelas XII tersebut. “Rasa deg-degan pasti selalu ada setiap akan bertanding. Terutama jika sudah tahu kemampuan lawan main,” tutur Egri.

Enam tim yang dikirimkan oleh SMA Negeri 10 Pentagon untuk bertanding di hari Rabu (26/10) menyisakan lima tim yang bertanding di hari berikutnya, Kamis (27/10). Bahkan saat perempat final, tim Arief dan Egri harus melawan tim asal sekolah mereka, Monika (kelas XI) dan Hafiz (kelas X). Diakui oleh Egri bahwa kemampuan lawan saat pertandingan semi final dan final memang tidak diragukan lagi.

Arief, siswa kelas XII di SMA Negeri 10 Pentagon menuturkan, “Pertandingan scrabble ini tidak hanya soal kemampuan menguasai dan menghafalkan kosakata dalam Bahasa Inggris, melainkan juga strategi.” (*rd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *