Siswa Pentagon Mengenal Nusantara

Siswa mengenal nusantara merupakan program dari BUMN untuk pelajar khususnya tingkat SMA sederajat. Proram ini buat untuk pengenalan budaya daerah oleh pemerintah. Kali ini memberangkatkan 20 siswa daerah Bengkulu ke Makasar. Dengan semangat, Pentagon juga berpartisipasi dalam program tersebut. Dalam kesempatan yang diberikan, pentagon mengirimkan Monica Anggraeni sebagai wakil Kabupaten Kaur.

Melalui seleksi panjang, Monica akhirnya lolos dan berangkat menuju Makasar selama satu minggu penuh, pada 3 Agustus lalu. Tiba di Bandara Sulawesi Selatan dan di sambut langsung oleh PT Kimia. Dalam kesempatan ini Monica berkesempatan berkunjung di berbagai destinasi wisata seperti, Taman Nasional Banti Murung Bulu Sangkar, Taman Prasejarah, Pegunungan karst terbesar ke dua di dunia, Benteng Somba Opu, Benteng Routerdam, Pantai Losari, pabrik-pabrik BUMN, dan banyak lagi tempat wisata yang di kunjungi. Menurut monica pengelolaan wisata yang sangat baik membuat tempat wisata tetap terjaga dan juga wisatawan yang ramai. “Bengkulu seharusnya memiliki potensi yang sama besar di bidang wisata, tinggal bagaimana pengelolaan yang harus lebih di perbaiki” tuturya.

Dalam kesempaatan itu juga Monica berkesempatan mengunjungi sekolah terfavorit di Sulawesi Selatan, SMAN 17. Menurutnya sekolah tersebut sama dengan keadaan sekolah pada umumnya tetapi pola strategi belajar siswa, semangat dan ketekunan belajar siswa, yang sangat baik membuat lulusan SMA ini bayak yang lolos perguruan tinggi luar negeri, dan PTN favorit dalam negeri. Di SMA itu juga sebenarnya banyak siswa yang orang tuanya biasa (berpenghasilan standar) namun karena semangat tekun sehingga siswa banyak yang lolos PTN. Menurut Monica peluang SMAN Pentagon itu lebih besar di bandingkan SMAN 17 tersebut, namun Monica menyayangkan semangat dan ketekunan siswanya yang masih rendah. (IO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *