Lagi, Siswa SMAN 10 Pentagon Berprestasi Tingkat Nasional

print
Segudang prestasi terus diukir oleh siswa SMAN 10 Pentagon, kali ini 2 siswa berhasil lolos dan menjadi finalis FIKSI (Festival Inovasi dan Kewirausahaan Siswa Indonesia). FIKSI merupakan kegiatan lomba dalam bidang kewirausahaan yang diadakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Kegiatan ini adalah upaya pelatihan & seminar motivasi kewirausahaanyan betujuan untuk menciptakan generasi bangsa yang mampu membangun wirausaha Indonesia.

Kegiatan FIKSI ini diadakan selama 1 minggu dari tangal 21 sampai 26 September 2016, yang dihadiri oleh 212 siswa SMA yang tergabung dalam 74 tim yang berasal dari 22 provinsi di Indonesia. Ke 74 tim ini dinilai melalui kegiatan Expo selama 2 hari dan presentasi di Braga City Walk Bandung.

Lukisan Ranting adalah karya siswa SMA negeri 10 Pentagon yang berhasil lolos tahap final FIKSI 2016. Karya tersebut dibuat oleh Artfin Papas Arga Pratama dan Drefinia Nova Lestarie. Mereka memanfaatkan berbagai jenis ranting yang sudah tidak terpakai kemudian disusun sedemikian rupa hingga membentu lukisan yang diinginkan.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Walikota Bandung, Ridwan Kamil dan perwakilan dari tiap negara di ASEAN sebagai bentuk apresiasi dalam kegiatan tersebut. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy menutup FIKSI 2016.

Selain Expo dan presentasi, dalam kegiatan tersebut para finalis juga diikutsertakan dalam Gerakan Keluarga Sebangsa. Finalis diberikan kesempatan untuk tinggal di rumah-rumah keluarga asuh selama 4 hari 3 malam. Tujuannya untuk memberikan pengalaman pertukaran budaya kepada peserta dan keluarga asuh, meningkatkan sikap toleransi dan kemandirian, serta menumbuhkan sikap bangga terhadap keragaman Indonesia. Keluarga yang terpilih menjadi Keluarga Sebangsa merupakan keluarga-keluarga inspiratif yang telah diseleksi oleh Tim Keluarga Sebangsa Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (*srh*art).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *